Ticker

6/recent/ticker-posts

Ban Juga Perlu Rutin Diganti

Ban Juga Perlu Rutin Diganti - Hallo sahabat JAGO BENGKEL, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ban Juga Perlu Rutin Diganti, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BAN, Artikel MOBIL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ban Juga Perlu Rutin Diganti
link : Ban Juga Perlu Rutin Diganti

Baca juga


Ban Juga Perlu Rutin Diganti

Ban Juga Perlu Rutin Diganti

Ban Juga Perlu Rutin Diganti


Jago Bengkel. Ban dalam merupakan spareparts motor penting, sama pentingnya dengan ban luar. Kualitas dan ketepatan ‘daleman’ ban ini akan sangat mempengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara kita. Ada hal yang dianggap umum, ternyata tak disadari bisa mempengaruhi kinerja ban dalam.

Seperti umur, meski tidak pernah bermasalah atau sering ditambal, ban dalam punya batas masa pakai. Penggunaan ban dalam tidak boleh sampai bertahun-tahun. Meskipun kondisi atau permukaan ban dalam terlihat mulus, tak ada bekas bocor atau tambalan, bukan berarti  material karetnya juga bagus, bisa jadi ban dalam Anda karetnya sudah mulai mengeras/getas.

Enggak cuma baju dalam kita, ‘daleman’ ban juga perlu rutin diganti. Saat memasuki usia pemakaian enam bulan, kualitas ban dalam motor biasanya mulai menurun. Hal ini bisa dilihat dari warna karet yang semakin gelap dan tulisan pada ban dalam yang semakin pudar. Gantilah ban dalam dengan yang baru jika kondisi ban dalam sudah tidak bagus lagi.

Apalagi kalau motor sering dipakai mengangkut barang bawan berat. Hal ini akan menambah beban yang berlebih juga pada terhadap ban dalam. Ditambah suhu udara yang tidak stabil, panas dingin yang terjadi terus menerus, lama-lama akan merusak elastisitas karet. Akibatnya, saat diisi udara ban dalam tidak mengembang maksimal.

Ganti ban dalam Anda setidaknya setahun sekali, untuk memastikan lapisan ban kuat, stabil dan tidak mudah bocor. Tidak merepotkan, harganya tidak semahal ban luar atau kerepotan menuntun motor kan....

Pastikan memilih ban dalam dengan ukuran yang tepat. Mesti pas, tak boleh terlalu kecil atau terlalu besar. Kalau ban dalam terlalu besar, sangat mungkin ada bagian ban dalam yang akan terlipat atau terjepit saat pemasangan. Akibatnya, jadi lebih mudah rusak atau bocor.


Baca Juga : Ban Boros Angin, Cek sampai ke Pentil



Demikianlah Artikel Ban Juga Perlu Rutin Diganti

Sekianlah artikel Ban Juga Perlu Rutin Diganti kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ban Juga Perlu Rutin Diganti dengan alamat link https://www.jagobengkel.my.id/2022/08/ban-juga-perlu-rutin-diganti.html