Ticker

6/recent/ticker-posts

Ciri-ciri kampas kopling motor habis

Ciri-ciri kampas kopling motor habis - Hallo sahabat JAGO BENGKEL, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ciri-ciri kampas kopling motor habis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOPLING, Artikel MOTOR, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ciri-ciri kampas kopling motor habis
link : Ciri-ciri kampas kopling motor habis

Baca juga


Ciri-ciri kampas kopling motor habis

 

efek kampas kopling motor habis
Ciri-ciri kampas kopling motor habis - JagoBengkel.my.id



Inilah ciri-ciri kampas kopling motor mulai habis


JagoBengkel.my.id - Ciri-ciri kampas kopling motor habis. Bagi kalian pengguna motor kesayangan,  ketahui inilah ciri dari kampas kopling motor mulai habis. Kampas kopling merupakan peranti penting. Komponen ini berfungsi sebagai penghubung atau pemutus putaran mesin dengan sistem transmisi.

Saat kondisinya tidak prima, performa mesin dan efisiensi mesin pun akan terganggu. Solusinya, mesti ganti kampas kopling.

Kampas kopling biasanya punya usia pakai antara 15.000 sampai 20.000 km. Tapi pada akhirnya usia pakai sparepart ditentukan lagi oleh pemakaian sehari-hari. Bisa kurang, bisa lebih.

Gejala-gejala ciri-ciri kampas kopling habis/aus cukup jelas, seperti selip, bahan bakar boros, dan mesin terasa menggerung. Berikut efek dari motor kesayangan, anda mesti ganti sparepart kampas kopling baru. 


Berikut ulasanya ciri-ciri kampas kopling motor habis



1. Akselerasi Terasa Lemah


Ciri-ciri kampas kopling motor habis adalah akselerasi terasa lemah. Motor jadi kurang responsif dan kurang tenaga atau loyo, perlu waktu cukup lama untuk mencapai tenaga maksimalnya. Kalau biasanya kecepatan 100 km/jam bisa dicapai dalam 15 detik saja, saat kampas kopling mulai aus jadi perlu 25 detik. 



2. Perpindahan Transmisi Slip

 

Perpindahan transmisi slip. Ini yang paling menyebalkan. Sudah lemah dan loyo, perlu waktu cukup lama untuk mencapai performa mesin maksimal, sering selip pula. Perpindahan transmisi tidak berlangsung mulus saat menambah kecepatan dan menaikkan gigi, atau sebaliknya. Saat berhenti pun, transmisi sulit dipindahkan(keras) ke posisi Netral. 



3. Putaran Mesin Tinggi / Gerung


Putaran mesin motor akan menggerung saat di gas saat kampas kopling motor makin tipis, perlu kecepatan tertentu dan putaran mesin tinggi untuk memindahkan gigi. Kalau biasanya 50 km/jam bisa dicapai di 6000 rpm, saat kampas kopling aus, jadi perlu 8000rpm.0 rpm.



Demikianlah Artikel Ciri-ciri kampas kopling motor habis

Sekianlah artikel Ciri-ciri kampas kopling motor habis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ciri-ciri kampas kopling motor habis dengan alamat link https://www.jagobengkel.my.id/2022/08/ciri-ciri-kampas-kopling-motor-habis.html