Ticker

6/recent/ticker-posts

Arti kode JASO MA dan MB pada oli motor

Arti kode JASO MA dan MB pada oli motor - Hallo sahabat JAGO BENGKEL, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Arti kode JASO MA dan MB pada oli motor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel OLI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Arti kode JASO MA dan MB pada oli motor
link : Arti kode JASO MA dan MB pada oli motor

Baca juga


Arti kode JASO MA dan MB pada oli motor

Arti kode JASO MA dan MB pada oli motor

Jaso ma mb
www.JagoBengkel.my.id


Mengeal arti kode oli JASO MA dan MB pada oli motor. Macam opsi oli mesin motor dikala ini banyak ada di pasaran. Kala membeli oli, terdapat bermacam- macam spesifikasi semacam tulisan kode pada kemasan 10W- 30 ataupun 10W- 40 dan kode JASO MA ataupun MB. Nah, apa makna arti kode JASO MA dan MB pada oli motor di tulisan ini?

Saat sebelum menerangkan kode tersebut, butuh dikenal oli motor manual serta otomatis ataupun matic mempunyai sistem yang berbeda. Makna huruf W ( Winter) sendiri pada kemasan oli merupakan suatu parameter kekentalan. Misalnya, pada oli ada kode 10W- 30. Perihal ini mengartikan oli tersebut mempunyai tingkatan kekentalan 10W pada temperatur dingin. Kemudian, angka 30 berarti oli memiliki tingkatan kekentalan menggapai 30W pada temperatur 100 derajat celcius.


Baca juga : Kenali kekentalan oli berdasarkan kode


Terus menjadi besar angka dalam spesifikasi oli, hingga hendak terus menjadi kental oli tersebut. Contohnya, ada oli dengan kekentalan 20W- 50. Oli ini sesuai digunakan pada kendaraan penciptaan lama serta bermesin tua. Buat mesin- mesin kendaraan baru biasanya& memiliki standar oli yang lebih encer, semacam SAE 10W- 30, 10W- 40, ataupun apalagi lebih encer.

Pada oli mesin motor manual atau matik ini mempunyai kode 10W- 40 JASO MB. JASO MB sendiri buat motor matic dengan kopling kering. Sebaliknya, buat motor manual umumnya berkode JASO MA.



Demikianlah Artikel Arti kode JASO MA dan MB pada oli motor

Sekianlah artikel Arti kode JASO MA dan MB pada oli motor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Arti kode JASO MA dan MB pada oli motor dengan alamat link https://www.jagobengkel.my.id/2023/01/arti-kode-jaso-ma-dan-mb-pada-oli-motor.html