Ticker

6/recent/ticker-posts

Belajar teknik PDR

Belajar teknik PDR - Hallo sahabat JAGO BENGKEL, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Belajar teknik PDR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MOBIL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Belajar teknik PDR
link : Belajar teknik PDR

Baca juga


Belajar teknik PDR

Belajar teknik PDR (Paintless Dent Removal)

PDR Painless Dent Repair
Ilustrasi mobil setelah pengerjaan dari teknik PDR


Belajar teknik PDR. Pengertian dari PDR adalah Paintless Dent Removal. Dimana teknik PDR ini proses reparasi body kendaraan tanpa Repaint (tanpa cat ulang). Pada umum nya body mobil yang paling banyak di repair dengan teknik PDR. Selain pengerjaannya cepat, teknik ini juga tidak makan banyak biaya alias murah meriah, body mobil dari yang penyok bisa mulus kembali.

Ada beberapa teknik untuk belajar teknik PDR ini, untuk kita memulai metodenya, mari kita simak ulasan nya sambil kita belajar teknik PDR terbaru ini. Berikut ulasan nya.


1. Belajar Teknik PDR menggunakan Lem Tempel

Belajar Teknik PDR menggunakan lem tempel ini adalah teknik dengan metode mengembalikan penyok bodi mobil dengan lem tembak. Lem yang dipanaskan menjadi cair lalu di tempel dengan alat payungan di bodi yang penyok. Tunggu lem itu mengering lalu kita tarik dengan alat Sleding Hammer.


2. Belajar Teknik PDR menggunakan metode Urut

Belajar Teknik PDR menggunakan metode urut bisa kita maksudkan dengan cara mengurut body penyok dengan menggunakan alat Stick PDR. Stick PDR ini banyak macam dan bentuk. Digunakan juga sesuai kebutuhan atau sesuai kondisi letak penyok bodi mobil. Teknik ini juga dikerjakan dengan bantuan lampu khusus, agar mudah melihat sortir kembalikan bodi penyok tersebut. Cukup sulit belajar teknik PDR metode ini, harus dengan kesabaran dan telaten melakukan nya.


3. Belajar Teknik PDR metode Pemanasan

Belajar Teknik PDR dengan metode pemanasan. Prosesnya tergolong cukup mudah. Kita hanya perlu alat utama yaitu HEAT GUN. Bentuk nya tidak beda jauh seperti Hair Dryer (pengering rambut). Namun hanya bedanya alat ini suhu panas nya sangat tinggi dibanding hair dryer. Cukup dengan panaskan bodi yang penyok lalu dorong dari balik plat bodi yang penyok tersebut.

Berikut 3 metode belajar teknik PDR yang bisa kita pelajari dengan Teknik repair body PDR ini. Belajar teknik PDR ini harus extra telaten dan sabar. Agar hasil dapat maksimal.


Kelebihan dari teknik PDR (Paintless Dent Repair)

• Dapat memulihkan penyok dengan berbagai ukuran.

• Biaya lebih terjangkau.

• Pengerjaan lebih cepat dan praktis.

• Tidak perlu pengecatan ulang/repaint.



Demikianlah Artikel Belajar teknik PDR

Sekianlah artikel Belajar teknik PDR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Belajar teknik PDR dengan alamat link https://www.jagobengkel.my.id/2023/01/belajar-teknik-pdr.html