Ticker

6/recent/ticker-posts

Penjelasan Nano Ceramic Coating

Penjelasan Nano Ceramic Coating - Hallo sahabat JAGO BENGKEL, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penjelasan Nano Ceramic Coating, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penjelasan Nano Ceramic Coating
link : Penjelasan Nano Ceramic Coating

Baca juga


Penjelasan Nano Ceramic Coating

Penjelasan Nano Ceramic Coating

Nano Ceramic Coating


Apa yang dimaksud Nano ceramic coating?

Nano Ceramic Coating mobil adalah suatu proses pelapisan proteksi (perlindungan) terhadap suatu material agar material tersebut memiliki ketahanan yang cukup lama, dan kuat terhadap gangguan pengaruh dari luar, hal ini ditujukan agar nilai manfaat atau value material tersebut meningkat, efisien, tahan lama serta dapat meningkatkan produktifitas.

Nano ceramic coating adalah salah satu solusi perawatan mobil yang efektif, dan merupakan salah satu metode coating yang mengandalkan kecanggihan teknologi masa kini, selain membuat cat mobil kembali mengkilap, nano ceramic coating juga memiliki ketahanan terhadap goresan halus.

Nano Ceramic bahan utamanya adalah terbuat dari silica yang mengandung partikel kecil berukuran nano dengan tingkat kerapatan yang sangat tinggi, sehingga memiliki ketahanan yang sangat kuat.

Nano Ceramic Coating dipandang sangat baik bila dibandingkan dengan lapisan pelindung cat lainnya seperti wax atau teflon karena cairan nano ceramic coating dapat lebih cepat meresap ke pori-pori cat dan menutupnya dengan sangat sempurna, serta sekaligus memberikan proteksi terhadap hujan asam, sinar UV, jamur, kotoran, debu, ataupun residu yang menempel pada permukaan cat mobil kalian.

Selain itu nano ceramic memiliki ketahanan yang cukup lama antara 3-5 tahun, sedangkan wax konvensional hanya sekitar 2-3 bln saja


Fungsi lapisan nano ceramic

Pada aplikasi proses pengaplikasian nano ceramic coating adalah terdiri atas 3 Layer :




1. Layer I (Pertama) / Primer
Berfungsi sebagai dasar lekatan nano ceramic coating dan melindungi cat dasar kendaraan kalian, dari jamur, kotoran atau noda yang menempel, melindungi dari goresan luar.


2. Layer II (Kedua)/ Base Coat
Berfungsi sebagai pelapis tambahan primer yang berfungsi untuk memperkuat lapisan primer, dan menambah tingkat kekerasan (hardness) dari lapisan nano ceramic, melindungi dari noda, jamur, kotoran burung, minyak, oksidasi dan goresan luar yang akan menyerang cat kendaraan.

3. Layer III (Ketiga)/ Clear Coat
Berfungsi sebagai pelindung terluar, lapisan finishing yang memantulkan sinar Ultraviolet dari matahari hingga 90%, melindungi cat dari hujan asam, menciptakan efek hydrofobic/water repellent (efek daun talas), menciptakan efek kilau, membantu mengeluarkan warna dasar cat yang asli (mutiara keluar), dan yang mampu bertahan cukup lama selama lebih dari 2 tahun.


Manfaat nano ceramic coating

Manfaat nano ceramic coating


  1. Melindungi cat kendaraan dari bahaya sinar ultraviolet, mampu memantulkan sinar ultraviolet (90%)
  2. Melindungi dari hujan asam yang merusak cat kendaraan (anti kusam).
  3. Memiliki self cleaning effect yaitu kemampuan untuk membersihkan diri sendiri dari kotoran dan debu yang menempel, (cukup disiram air) permukaan cat kendaraan langsung bersih.
  4. Memiliki efek hydrofobic / Efek daun talas (air tidak akan menempel pada  lapisan cat kendaraan)
  5. Dengan ketebalan 0,3-0,6 micron, dan tingkat kekerasan yang cukup keras sekitar 9H,10H dapat melindungi cat dari goresan halus dan meminimalisir  proses oksidasi (karat) dari dalam lapisan cat.
  6. Memiliki efek glossy, berkilau dan wet look membuat mobil terasa seperti baru (New) setiap hari.
  7. Meningkatkan rasa percaya diri dan membangun personal branding yang baik bagi pemilik kendaraan.
  8. Kemanapun berjalan mobil menjadi pusat perhatian.
  9. Secara otomatis nilai/value mobil akan menjadi naik daripada keadaan sebelumnya.
  10. Bahan coating berkualitas dan standart internasional kami menggunakan Carpro dalam aplikasi proses detailing.
  11. Jaminan tenaga yang profesional dan berpengalaman.
  12. Garansi durability coating 5 tahun, efek hydrofobic dan glossy

Perbedaan Waxing, Teflon Coating dan Nano Ceramic Coating

Lapisan melindungi permukaan mobil Anda dari berbagai elemen pelapukan. Ini juga membantu mobil Anda mempertahankan hasil akhir yang halus dan bersih untuk waktu yang lebih lama. Dengan pertumbuhan industri otomotif, kita sekarang melihat berbagai jenis pelapis yang ada di pasar. Dari pilihan tersebut, lapisan Nano ceramic, lapisan Teflon dan Waxing adalah 3 pilihan paling populer saat ini.

Mari kita pahami perbedaan utama antara lapisan Nano ceramic, lapisan Teflon, dan Waxing.

Lapisan Keramik Nano

Lapisan keramik Nano adalah pilihan paling mahal dalam daftar. Namun, keuntungan jangka panjang yang Anda dapatkan membuatnya sangat populer. Berbeda dengan dua pilihan lainnya, lapisan Nano ceramic dapat bertahan seumur hidup mobil jika Anda merawatnya dengan baik. Dengan perawatan rutin yang tepat (mainteance), lapisan Nano ceramic akan bertahan setidaknya 2-3 tahun, bahkan lebih. 

Manfaat besar lainnya dari lapisan keramik Nano adalah hampir 10 kali lebih tebal dari lapisan Teflon konvensional. Lapisan Teflon biasanya setebal 0,02 mikron sedangkan lapisan keramik Nano biasanya setebal 2 mikron. Nano ceramic coat merupakan salah satu jenis ceramic clear coat yang menjaga tampilan mobil Anda. Oleh karena itu, terlihat bagus pada hasil akhir cat matte maupun glossy.

Lapisan Teflon

Pelapisan Teflon tidak semahal pelapis keramik Nano. Namun, masih lebih mahal daripada proses waxing konvensional. Mantel Teflon bertahan hingga 6 bulan. Dengan perawatan rutin, bisa bertahan hingga 1 tahun. Pemilik mobil biasanya perlu mendapatkan perawatan lapisan Teflon setiap tahun. Lapisan Teflon tidak membentuk ikatan kimia dengan permukaan mobil Anda, tidak seperti lapisan Nano ceramic. Oleh karena itu, ia tidak menawarkan fitur pencegahan korosi.

Waxing

Waxing adalah proses yang sangat terjangkau dan Anda dapat melakukannya di rumah Anda. Itu membuat mobil Anda terlihat lebih bersih dan segar. Waktu perawatan untuk mobil Anda berkurang secara signifikan setelah waxing karena debu dan kotoran tidak mudah menempel.


Kenapa tingkat kekerasan itu penting ?

Tingkat kekerasan sebenarnya tidak ditentukan dengan jumlah banyaknya layer atau lapisan coating, tetapi ditentukan oleh kualitas produk tersebut, beberapa produk nano ceramic mencantumkan tingkat kekerasan dalam satuan H (hardness) seperti 6H,7H,8H,9H dan 10H.
semakin tinggi tingkat kekerasan atau “H” suatu produk, maka semakin baik memberikan proteksi perlindungan cat kendaraan kalian terhadap, bercak jamur, sinar ultraviolet yang berasal dari matahari, hujan asam, debu dan kotoran jalanan.

Nano ceramic coating juga memberikan perlindungan terhadap goresan ringan (kuku), meminimalisir bahaya oksidasi dari dalam cat yang dapat menyebabkan karat, perlindungan terhadap uap garam, maupun material kimia yang bersifat korosif, tidak semua bahan memiliki kemampuan tersebut, hanya beberapa yang melalui penelitian selama bertahun-tahun yang dapat membuat formula khusus tersebut.

nano ceramic mobil


sumber : https://www.avadetailinghood.com/


Demikianlah Artikel Penjelasan Nano Ceramic Coating

Sekianlah artikel Penjelasan Nano Ceramic Coating kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penjelasan Nano Ceramic Coating dengan alamat link https://www.jagobengkel.my.id/2023/08/penjelasan-nano-ceramic-coating.html