Ticker

6/recent/ticker-posts

Audio Bikin Aki Mobil Tekor

Audio Bikin Aki Mobil Tekor - Hallo sahabat JAGO BENGKEL, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Audio Bikin Aki Mobil Tekor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel AKI, Artikel MOBIL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Audio Bikin Aki Mobil Tekor
link : Audio Bikin Aki Mobil Tekor

Baca juga


Audio Bikin Aki Mobil Tekor

Kenapa Audio selalu Bikin Aki Mobil Tekor?

Kenapa Audio selalu Bikin Aki Mobil Tekor?


penyebab aki tekor


Jago Bengkel. Film, musik sampai berita bisa dinikmati sepanjang jalan, apalagi kalau monitor atau TV-nya memanjakan mata alias cukup besar. Tapi banyak disebut, TV bikin aki mobil cepat tekor?

Mobil yang dilengkai perangkat audio video ekstra, memang membutuhkan suplai kelistrikan yang ekstra pula. Tak bisa lagi hanya mengandalkan sistem kelistrikan mobil atau aki standar.

Bayangkan mobil yang dilengkai head unit/DVD player, monitor plus subwoofer dan power amplifier untuk mendongkrak sistem audionya, dan semua membutuhkan daya listrik. Daya yang dihasilkan aki standar biasanya berkisar 360 Watt. Sudah jelas kan,
kenapa aki jadi cepat tekor.

Tapi tenang, ini bisa diantisipasi dengan memperhatikan beberapa spareparts mobil di sistem kelistrikan.

Alternator

Spareparts mobil ini bertugas mengisi aki mobil. Gunakan alternator yang sesuai dengan beban listrik. Ganti dengan yang lebih besar atau tambahkan penguat bila beban sistem kelistrikan mobil juga lebih besar. Pastikan kebersihan, kekencangan dan kualitas soket kabel-kabelnya. Alternator yang sehat akan memastikan sistem kelistrikan mobil yang efisien, pasokan listrik pun lancar.

Kabel Aki

Gunakanlah kabel besar untuk suplai stroom untu power amplifier. Makin besar ukuran kabel akan makin bagus, karena aliran arus listrik juga lebih mudah.

Kabel Ground

Pastikan kualitasnya dan terpasang dengan baik. Penambahan kabel ground amat efektif untuk membuat arus listrik menjadi lebih stabil.

Capasitor Bank

Spareparts mobil ini menyimpan arus sementara dan menjaga suplai yang stabil.



Demikianlah Artikel Audio Bikin Aki Mobil Tekor

Sekianlah artikel Audio Bikin Aki Mobil Tekor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Audio Bikin Aki Mobil Tekor dengan alamat link https://www.jagobengkel.my.id/2022/08/audio-bikin-aki-mobil-tekor.html