Ticker

6/recent/ticker-posts

Honda PCX mati tidak bisa distarter, simak solusinya

Honda PCX mati tidak bisa distarter, simak solusinya - Hallo sahabat JAGO BENGKEL, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Honda PCX mati tidak bisa distarter, simak solusinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MOTOR, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Honda PCX mati tidak bisa distarter, simak solusinya
link : Honda PCX mati tidak bisa distarter, simak solusinya

Baca juga


Honda PCX mati tidak bisa distarter, simak solusinya

Cari tau penyebab Honda PCX mati tidak bisa distarter

Honda PCX
JAGO BENGKEL - Penyebab umum motor Honda PCX  tidak bisa distarter dikarenakan voltase aki lemah 


Honda PCX mati tidak bisa distarter, simak solusinya. Cara mengatasi motor Honda PCX mati tidak bisa distarter, padahal aki normal, ada apa?. Brother sista penunggang Honda PCX mungkin pernah mengalami kondisi motor tidak bisa distarter alias tidak mau hidup. Coba dicek remote dan aki tidak ada masalah namun ternyata tidak mau distarter. Simak solusi berikut ini :

Beberapa warganet lain merespon dan mencoba memberikan solusi terhadap permasalah diatas. Salah seorang warganet menganalisa ada kemungkinan aki mulai lemah sehingga solusinya ganti aki baru bila di charge ulang masih kambuh lagi. “Biasanya aki mulai lemah… Jadi buat stater gak kuat… Saya ngalamin… Klakson oke sen oke lampu jauh dekat oke… Tetep tidak bisa di stater… Setelah saya carger… Alhamdulillah aman… Tapi selang jarak 8 hari gitu lagi… Akhirnya saya beli aki baru… Aman sampai sekarang “ ujar Sutejo Bejo.


Baca juga : Penyebab Motor Mudah Mogok


Sedangkan warganet lain menduga terkati kabel soket ECU yang mulai kendor. “Coba cek soket kabel stater yang ke ecu om, kemungkinan kendor. Coba di rogoh dari bagian depan bawah, ada di sebelah kanan. saran dari "Jago Bengkel".  Sementara warganet lain menengarai terjadi kemungkinan sekring utama yang putus. “Klo punya sya pernah bgtu tpi sekring utama putus terus, taunya kabel bodi ada yang terkelupas. awal cek banyak yang saranin di area ECU, pas di cek tidak ada kendala, gak taunya di bagian tengah pas atas tangki kek ketarik gitu ” ujar Imin Sukarji. Hal tersebut juga pernah dialami oleh bro Mamat Subarjo, “Saya bulan lalu pernah juga ngalamin ga bisa di starter. tetapi rusaknya sekring putus “pungkasnya.

Nah, itulah kira-kira penyebab Honda PCX tidak bisa distarter padahal aki normal. Analisa yang ada mulai dari aki lemah, kabel sekring putus, kabel aki karat serta kabel ECU yang kendor. Bila sakit lebih lanjut silahkan bahwa ke bengkel terdekat ya brooo…

Silahkan kunjungi dan bergabung di halaman Facebook , Instagram , Youtube , dan Telegram kami Jago Bengkel.




Demikianlah Artikel Honda PCX mati tidak bisa distarter, simak solusinya

Sekianlah artikel Honda PCX mati tidak bisa distarter, simak solusinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Honda PCX mati tidak bisa distarter, simak solusinya dengan alamat link https://www.jagobengkel.my.id/2022/12/honda-pcx-mati-tidak-bisa-distarter.html